Pelantikan CPNS Menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022

Pelantikan CPNS Menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022


JDIH Kab. Musi Rawas, 

Sebanyak 254 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2020 resmi dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelantikan ini dilakukan setelah lulus latihan dasar (Latsar) dan masa percobaan CPNS selama satu tahun.

Pelantikan 254 CPNS menjadi PNS berlangsung di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dan dihadiri Bupati Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud, Wakil Bupati (Wabup) Mura, Hj Suwarti, Pejabat Pemkab Mura dan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mura, H David Pulung didampingi Kepala Bidang (Kabid) Kepegawaian, Weltinus mengatakan bahwa untuk CPNS yang dilantik dan diangkat menjadi PNS tersebut, merupakan CPNS formasi tahun 2020.

Dikatakannya, adapun jumlahnya sebanyak 254 orang, dengan rincian tenaga guru sebanyak 123 orang, tenaga kesehatan 65 orang dan tenaga teknis lainnya sebanyak 66 orang. Bahkan, mereka sudah lulus latsar dan masa percobaan selama satu tahun.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud menjelaskan bahwa PNS harus bekerja dengan ikhlas dan disiplin. Utamakan kepentingan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, bekerja sebagai PNS sebagai suatu kebanggaan, karena bisa bermanfaat dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Kalian sudah menentukan jadi pegawai negeri. Utamakan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi, ikuti saja. Bekerjalah dengan happy, kalau kerja happy dan ikhlas, nggak masuk kantor jadi rindu,”tutur Bupati.

Yang tak kalah pentingnya bagi seorang PNS kata Hj Ratna Machmud, adalah kesetian dan loyalitas. Sebab, kalau seorang PNS tidak setia, maka negara akan hancur. Apalagi kalau sudah jadi pejabat, kalau tidak setia, maka negara bisa terjual.

“Selamat bekerja, semoga sukses dan bermanfaat bagi Kabupaten Mura. Utamakan kepentingan pelayanan bermutu kepada masyarakat,”pungkasnya. (Kris)


0 Komentar

Tulis Komentar